Raksasa Liga Inggris, Manchester United nampaknya tidak akan meneruskan perburuan mereka terhadap Danny Rose. Jose Mourinho dikabarkan ingin memberi kesempatan kepada Luke Shaw musim depan, sehingga ia tidak jadi membeli Rose.
Sepanjang musim ini, United memang kerap dikabarkan menginginkan bek kiri baru. Pasalnya ia disebut kecewa dengan performa Luke Shaw, sehingga ia kerap diberitakan akan mendepak sang bek.
Salah satu nama yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Shaw adalah Danny Rose. Bek Tottenham Hotspur itu kabarnya sudah beberapa kali diincar oleh Jose Mourinho dalam dua tahun terakhir.
Namun dilansir dari Daily Star, kepindahan Rose ke Old Trafford tidak akan terjadi musim ini. Jose Mourinho dilaporkan sudah memutuskan untuk tidak membeli bek kiri baru pada musim panas ini.

Kesempatan Kedua

Musim kemarin, Mourinho kerap mengkritik Luke Shaw. Ia tidak sungkan untuk mengkritik sang bek secara terbuka karena performanya yang di bawah ekspektasinya.
Namun laporan Daily Star mengungkapkan, Mourinho sejatinya merasa senang dengan perkembangan Shaw. Musim lalu ia sudah jarang mendapat cedera, sehingga kondisi fisiknya sudah semakin membaik.
Mourinho sendiri kabarnya ingin memberikan kepercayaannya kepada Shaw. Ia ingin membuat Shaw kembali ke bentuk terbaiknya musim depan, sehingga ia akan fokus kepada Shaw musim depan.

Tamparan Keras

Batalnya minat MU terhadap Rose kabarnya menjadi tamparan keras bagi sang pemain. Rose dikabarkan sudah sangat mendambakan kepindahan ke Old Trafford musim depan.
Rose dilaporkan memang memiliki masalah dengan Mauricio Pochettino. Alhasil ia ingin pergi dari London Utara untuk memulai hidup baru musim depan.
Rose sendiri ingin pindah ke United, karena ia tumbuh besar di daerah Yorkshire yang berada di areal Greater Manchester. Ia disebut ingin kembali ke rumah keluarganya musim depan.

Sudah Punya Opsi Cadangan

Salah satu alasan Mourinho batal membeli bek kiri karena ia sudah memiliki opsi cadangan pada diri Diogo Dalot.
Dalot sendiri memiliki posisi asli sebagai bek kanan, namun musim lalu ia kerap dimainkan sebagai bek kiri di tim utama Porto sehingga ia bisa menjadi alternatif yang baik untuk Shaw.

Sumber : bola.net