Dani alves mengungkapkan sepakbola Italia harus ditingkatkan lebih baik lagi dan dia mengambil contoh sepakbola Napoli bisa menjadi contoh bagi tim-tim Italia lain.

Alves meraih gelar ganda bersama Juventus musim lalu meskipun juga merasakan kekalahan dalam laga final Liga Champions, sebelum dilepas pada musim panas ini dan bergabung bersama PSG.

Baru-baru ini dalam acara Grand Gala Del Calcio, dimana musim lalu, pemain berkebangsaan Brasil itu mengatakan pendapatnya mengenai persepakbolaan Italia.

"Saya memiliki tahun yang bagus bersama Juve dan selalu menyenangkan melihat mereka lagi. Saya sudah berbicara dengan mantan rekan tim saya tentang kenapa saya pergi, "Saya meninggalkan Juve karena menurut saya sepakbola Italia harus membaik," ujarnya.

"Saya ingin berbuat lebih banyak tapi itu tidak mudah bagi saya, saya tidak sebahagia saya biasanya. Sekarang saya bahagia di PSG karena hidup saya telah mengajarkan kepada saya bahwa dalam sepakbola anda melakukan sebaik mungkin dan saya bebas melakukannya yang membuat saya bahagia," unkapnya.

"Saya berharap sepakbola Italia berubah secara umum, juga karena apa yang terjadi pada timnas Italia. Ini bukan hanya masalah pelatih, tetapi sepakbola pada umumnya karena levelnya sudah turun," tambahnya.

"Setiap orang harus mengambil contoh pada Napoli, saya menyukai mereka dan Napoli bermanfaat untuk memperbaiki sepakbola Italia. anda butuh lebih banyak kesenangan dalam dunia sepakbola Italia dapi pada yang sudah ada sebelumnya," ujar Alves.